Enam Belas Prosser Teorema pada Pendidikan Kejuruan

Dr Charles A. Prosser, dapat dikatakan sebagai pencetus  pertama Pendidikan Kejuruan, ia mengembangkan dan menginterprestasikan enam belas teorema sebagai dasar untuk digunakan dalam memahami pendidikan kejuruan. Banyak usaha telah dilakukan selama bertahun-tahun berikutnya untuk memperbarui pernyataan ini namun keberadaan teorema ini belum bisa dibantahkan.

teori prosser

16 teorema pada pendidikan kejuruan menurut prosser dapat diuraikan sebagai berikut.

1. "Pendidikan kejuruan akan efisien dalam proporsi sebagai lingkungan di mana peserta didik dilatih merupakan replika dari lingkungan di mana ia kemudian harus bekerja. "

Teorema ini menyatakan bahwa jenis, jenis, jumlah, penggunaan dan penataan ruang, material, peralatan dan perlengkapan untuk program persiapan menjadi replika dari mereka dalam pekerjaan. Memiliki bantalan pada Lamanya waktu yang ditujukan untuk pengembangan keterampilan yang diperlukan untuk mendekati praktek industri. Memiliki implikasi untuk kualitas dan kuantitas produksi yang diharapkan. Ini memiliki implikasi langsung untuk guru-
rasio peserta didik. Hal ini terkait langsung dengan efisiensi dengan mana transfer mahasiswa dari sekolah untuk lapangan kerja.

2. "pelatihan kejuruan yang efektif hanya dapat diberikan di mana pekerjaan pelatihan
dilakukan di dalam cara yang sama dengan operasi yang sama, alat yang sama dan mesin yang sama seperti pada pendudukan itu sendiri.

" Implikasi dari pernyataan ini adalah bahwa instruktur harus memiliki pengalaman kerja terakhir dalam rangka menjadi terampil dalam menggunakan peralatan terbaru dan harus menggunakan jenis yang sama alat dan peralatan seperti yang akan saat ini ditemukan dalam pekerjaan; dan, harus menggunakan karya hidup atau bekerja sama dengan disediakan dalam pekerjaan untuk pengalaman instruksional daripada semu atau disebut "proyek" kerja. Ditekankan di sini adalah bahwa keterampilan yang diajarkan harus mengikuti praktek-praktek dasar yang sama dengan pengusaha industri harapkan, dan peserta didik harus mampu bergerak dari situasi pelatihan dengan situasi kerja dengan sedikit kebutuhan untuk penyesuaian.

3. "Pendidikan kejuruan akan efektif dalam proporsi dengan melatih individu langsung dan secara khusus dalam kebiasaan berpikir dan kebiasaan manipulatif diperlukan dalam pendudukan itu sendiri. " Dua faktor pendidikan penting yang tersirat dalam pernyataan ini. Kebiasaan berpikir pertama-yang berarti bahwa metode ilmiah atau pemecahan masalah yang sedang dikembangkan pada siswa; dan kedua yang keterampilan manipulatif dilakukan dengan pengulangan yang cukup bahwa pembentukan kebiasaan terjadi. Hal ini, pada gilirannya, memiliki implikasi untuk panjang periode kelas dan untuk panjang total kursus. Ada juga implikasi di sini untuk aspek utama dari pendudukan, yaitu konten teknis terkait di mana pengetahuan dan fakta-fakta adalah sebagai penting untuk berpikir, sebagai alat yang untuk pekerjaan produktif.


4. "Pendidikan kejuruan akan efektif dalam proporsi karena memungkinkan setiap individu untuk memanfaatkan minatnya, bakat dan kecerdasan intrinsik ke tingkat tertinggi. "
Teorema ini memiliki implikasi langsung untuk ukuran kelas, instruksi individual, metode pembelajaran, bimbingan yang efektif dan seleksi peserta didik, dan rencana promosi untuk program tersebut. Di sini juga, adalah bahwa setiap panggilan tertentu mungkin memiliki persyaratan unik untuk masuk. Sebagai contoh, kedalaman dan kemampuan dalam matematika bisa bervariasi cukup besar antara berbagai pekerjaan, seperti yang akan karakteristik fisik dan lainnya individu.

5. "pendidikan kejuruan yang efektif untuk profesi apa pun, menelepon, perdagangan,
pekerjaan atau job hanya dapat diberikan kepada kelompok yang dipilih dari individu yang membutuhkannya, menginginkannya, dan mampu untuk mendapatkan keuntungan dengan itu. "
Pendidikan kejuruan bukan untuk semua orang dan pernyataan ini menyiratkan bahwa mereka mengaku harus
hati-hati dipilih melalui prosedur bimbingan yang efektif dan harus berpotensi sukses sebagai pekerja produktif di masa depan. Orang harus dipilih atas dasar kepentingan dan bakat mereka sendiri, dan atas dasar mereka yang berpotensi karyawan sukses mengikuti persiapan.

6. "Pelatihan kejuruan akan efektif dalam proporsi sebagai pelatihan khusus
pengalaman untuk membentuk kebiasaan yang tepat untuk melakukan dan berpikir diulang untuk
titik kebiasaan yang dikembangkan adalah dari keterampilan yang diperlukan untuk selesai
pekerjaan yang menguntungkan. "

Pernyataan ini efek salah satu kebutuhan yang paling penting untuk persiapan kejuruan sukses. Hanya sedikit orang yang bisa siap untuk melakukan beberapa pekerjaan terampil tanpa harus menghabiskan waktu yang cukup dalam
melakukan berbagai keterampilan yang dibutuhkan agar pembentukan kebiasaan dapat terjadi sampai akhir bahwa mereka dapat berlatih keterampilan ini di masa mendatang. Implikasi langsung di sini adalah untuk jangka waktu yang cukup pada siang hari, dan untuk jangka waktu yang cukup dalam beberapa bulan untuk menutupi keterampilan dan pengembangan teknis
penting untuk pekerjaan yang efektif sebagai pekerja yang produktif.

7. "Pendidikan kejuruan akan efektif dalam proporsional sebagai instruktur telah memiliki pengalaman sukses dalam penerapan keterampilan dan pengetahuan untuk operasi dan proses dia menyanggupi untuk mengajar. "
Implikasi dalam hal ini adalah bahwa guru tidak bisa mengajarkan apa yang mereka tidak tahu; dan, karena subyek guru kejuruan terdiri dari keterampilan dan pengetahuan pendudukan, itu
akan mengikuti bahwa guru yang diakui sebagai pekerja sangat kompeten diri melalui aktual Pengalaman kerja sukses akan paling diinginkan untuk program kejuruan. Kebaruan pengalaman tersebut juga sangat penting jika peserta didik harus siap untuk harapan saat bagi pengusaha; dan ini, kebaruan pengalaman kerja dari potensi guru kejuruan tersirat dalam
teorema ini.

8. "Untuk setiap pekerjaan ada minimal kemampuan produktif yang merupakan individu harus memiliki dalam rangka untuk mengamankan atau mempertahankan pekerjaan dalam
pendudukan. Jika pendidikan kejuruan tidak dilakukan saat itu dengan individu, itu tidak secara pribadi atau sosial yang efektif. "
Kita lihat dalam pernyataan di atas bantalan langsung pada kemampuan yang diharapkan dari peserta didik yang ingin
menemukan tempat mereka di dunia kerja. Pendidikan kejuruan harus mempersiapkan individu untuk memenuhi persyaratan kerja pengusaha. Sekali lagi, untuk memenuhi persyaratan kerja ini memerlukan persiapan yang cukup, yang berkaitan dengan panjang periode, hari atau tahun yang dibutuhkan untuk penawaran tertentu.

9. "Pendidikan kejuruan harus mengakui kondisi sebagaimana adanya dan harus
melatih individu untuk memenuhi tuntutan "pasar" meskipun mungkin benar bahwa cara yang lebih efisien melakukan pendudukan mungkin diketahui dan bahwa kondisi kerja yang lebih baik sangat diinginkan. "
Program pendidikan kejuruan tidak pernah bisa eksis hanya sebagai saja dalam sistem sekolah tetapi harus
dianggap sebagai proyek masyarakat luas. Oleh karena itu, pernyataan ini menyiratkan membutuhkan untuk penggunaan
komite kerajinan; instruktur dengan pengalaman kerja terakhir; dan untuk sebuah program yang ditujukan untuk peluang yang ada di masyarakat, daerah atau negara. Instruksi luar kebutuhan mendesak dianjurkan, tetapi tidak pada biaya kebutuhan saat ini dasar pengusaha.

10. "Pembentukan efektif kebiasaan proses belajar apapun akan
dijamin dalam proporsi pelatihan diberikan pada pekerjaan yang sebenarnya dan bukan pada latihan atau pekerjaan palsu. "
Teorema ini menekankan lagi perlunya praktis, bekerja langsung di mana peserta didik dapat berlatih mengembangkan keterampilan penting untuk suatu pekerjaan. Peserta didik tidak dapat memperoleh nuansa untuk jenis pekerjaan yang akan dilakukan dalam pekerjaan ketika bekerja pada pekerjaan semu atau proyek yang disebut. Pekerjaan dilakukan harus identik dan sebagai up to date mungkin dengan praktek saat ini dalam pekerjaan situasi.

11. "Satu-satunya sumber yang dapat diandalkan konten untuk pelatihan khusus adalah suatu pekerjaan adalah pengalaman master pendudukan itu. " Pernyataan ini menegaskan kembali kebutuhan untuk analisis pekerjaan sebagai metode dasar kurikulum pembangunan. Hal ini juga menekankan pentingnya keterlibatan efektif perwakilan komite penasehat kerja dalam membantu dalam perencanaan kurikulum. Instruktur occupationally kompeten harus memanfaatkan kedua sumber daya tersebut dalam pembangunan isi kursus rinci nya.

12. "Untuk setiap pekerjaan ada tubuh konten yang khas yang
pekerjaan dan yang memiliki hampir tidak ada nilai fungsional di lain
pendudukan.

"Pernyataan ini memiliki implikasi langsung terhadap program pembelajaran terkoordinasi erat antara pembangunan teknis terkait dan tahap pengembangan keterampilan program. Penerapan matematika dan prinsip-prinsip ilmiah untuk masalah panggilan harus penekanan daripada mengajar
Kursus materi pelajaran terpisah yang mungkin atau mungkin tidak memiliki hubungan langsung dengan kebutuhan
mahasiswa. Jadi yang disebut-daerah yang luas atau umum instruksi dalam materi pelajaran yang tidak terkait dengan masalah di tangan akan memiliki sedikit manfaat bagi pengembangan pekerja yang kompeten.


13. "Pendidikan kejuruan akan memberikan pelayanan sosial yang efisien dalam proporsi
memenuhi kebutuhan pelatihan khusus dari grup manapun pada waktu yang mereka butuhkan
dan sedemikian rupa mereka dapat paling efektif keuntungan dengan instruksi. "
Pernyataan ini menekankan keinginan pada bagian dari individu untuk belajar, dalam pendidikan kejuruan harus menyediakan apa yang pembelajar ingin pada saat ia menginginkannya, dan dalam kaitannya dengan sendiri diakui kebutuhan. Teorema ini memiliki penekanan khusus pada program ekstensi untuk pekerja yang bekerja sejak mereka tidak akan menggunakan waktu mereka sendiri untuk menghadiri kutukan kecuali mereka menuai manfaat langsung dari penggunaan langsung dari kehadiran tersebut.

14. "Pendidikan kejuruan akan efisien secara sosial dalam proporsi seperti yang metode pengajaran dan hubungan pribadi dengan peserta didik yang mempertimbangkan karakteristik khusus kelompok tertentu yang dilayaninya. "
Teorema ini menyiratkan bahwa tidak ada satu set karakteristik umum seperti nilai sekolah, IQ atau karakteristik lain yang harus digunakan sebagai dasar untuk memproyeksikan keberhasilan kejuruan; tapi, bukan oleh mengetahui siswa individu kepentingan, bakat dan kemampuan, dia biasanya dapat dipandu ke
sukses pengalaman kejuruan atau dipandu jauh dari mendaftar ke pekerjaan yang mereka
cocok.

15. "Pemberian pendidikan kejuruan akan efisien dalam proporsi
karena elastis dan cairan daripada kaku dan standar. "
Berikut implikasinya adalah fleksibilitas dalam kerangka standar suara yang mendukung baik pendidikan kejuruan daripada mempertahankan rencana yang kaku dan tidak fleksibel. Pendidik kejuruan harus selalu waspada terhadap kemungkinan perbaikan dan bersedia untuk bekerja ke arah terus menyesuaikan program dalam terang perubahan kebutuhan kerja.

16. "Sementara setiap upaya yang wajar harus dilakukan untuk mengurangi biaya per kapita, ada minimal di bawah ini yang pendidikan kejuruan yang efektif tidak dapat diberikan, dan jika saja tidak mengizinkan minimum ini biaya per kapita, pendidikan kejuruan tidak harus dicoba. "
Persiapan untuk bekerja umumnya lebih mahal daripada pendidikan umum, apakah itu di terampil, paraprofessional (teknis), atau tingkat profesional. Biaya tambahan ini biasanya tergantung pada ruang, peralatan, bahan, dan kebutuhan untuk ukuran kelas kecil daripada akan benar normal program akademik instruksi. Namun, pernyataan ini langsung menyiratkan bahwa lebih baik tidak mencoba program kejuruan daripada mengoperasikannya di bawah tingkat ekonomi yang akan membawa kesuksesan. Pendidikan kejuruan tidak pendidikan murah, tetapi ekonomis untuk menyediakannya.
Jika setiap pendidik kejuruan yang bertanggung jawab untuk program instruksi hanya akan mempertahankan daftar ini
teorema enam belas di depan mereka dan melakukan upaya serius untuk memenuhi tujuan tersebut, hasil akan, dalam
hampir setiap contoh, menjadi suara, pendidikan kejuruan yang berkualitas. Semakin hampir program kejuruan
dapat mendekati realisasi penuh dari teorema dalam operasinya, semakin tinggi kualitas program
akan. Setiap usaha untuk mengabaikan salah satu dari konsep-konsep dasar dan fundamental, hanya bisa menghasilkan
merusak dan menghancurkan program pendidikan kejuruan bagi warga masyarakat.


Sumber laporan asli teorema prosser tentan pendidikan kejuruan
Prosser, CA & Quigley, TH "Pendidikan Kejuruan dalam Demokrasi" Amerika Teknis Masyarakat, Chicago, Illinois, 1949.
Penulis (s) tidak diketahui teks interpretatif. Teks ini telah mengetik ulang dari handout kelas dari departemen Colorado State University of Kejuruan Pertanian, 1985-1987 (?). Profesor Irving C. Cross,
Windol L. Wyatt, Ramsey R. Groves.

publish tag

teorema prosser pdf

Post a Comment

0 Comments